Jumat, 28 Juni 2013

Alkitab Bertanda Tangan Einstein Dilelang

NEW YORK – Sebuah Alkitab yang dibubuhi tanta tangan asli fisikawan ternama, Albert Einstein dilelang di Bonhams, Amerika Serikat (AS). Halaman depan Alkitab ini berisi tulisan berbahasa Jerman dari prasasti Jerman diikuti tanda tangannya bersama sang istri pada 1932.

Tulisannya berbunyi: “adalah sumber hikmat dan penghiburan yang harus sering dibaca”. Disinyalir, Alkitab ini merupakan sebuah hadiah yang akan diberikan kepada temannya asal AS bernama Harriet Hamilton.

Meski sudah terlihat usang, namun kitab suci bertanda tangan Einstein ini resmi dilepas senilai USD68.500 atau sekira Rp679 jutaan (kurs Rp9927) setelah melalui proses penawaran panjang. Bahkan, ketika sebelum dibuka pelelangan saja Alkitab ini sudah ditaksir senilai antara USD1.500 sampai USD2.500 atau sekira  Rp14 jutaan sampai Rp24 jutaan.

“Kami sangat senang dengan tingginya antusiasme mereka (kolektor) untuk menawar Alkitab milik Einstein ini. Kitab ini menjadi peninggalan bersejarah penuh sentimental pada awal 1930-an,” kata Director Fine Books & Manuscripts Departement, Christina Geiger di Bonhams, New York.

Dilansir Artdaily, Jumat (28/6/2013), kitab milik Einstein ini dianggap sebagai sumber utama untuk studi Arctic Exploration. Sebagaimana diketahui, Einstein yang meninggal pada 1955 ini dikenal sebagai seorang ilmuwan yang merumuskan teori relativitas dan memenangkan Hadiah Nobel di bidang fisika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar